Sunday, January 1, 2017

Tahun Baru Semangat Baru, Gaji Taiwan Resmi Naik Menjadi NT$21009 Per Bulan


Berita Gaji TKI - Tahun baru semangat yang baru, terlebih bagi yang bekerja di Taiwan. Mulai 1 Januari 2017 Upah Minimum Kerja naik 5%, 133 NT/jam atau 21.009 NT/ bulan.

Menteri tenaga kerja, Kuo Fong-yu (郭芳煜) pada 9 September 2016 lalu telah menggelar rapat pembahasan kenaikan upah minimum kerja.

Rapat yang memakan waktu kurang lebih 5 jam itu akhirnya menelurkan kesepakatan bahwa upah minimum per 1 Januari 2017 akan naik sebesar 5% menjadi NT$ 21.009/ bulan.

16 orang termasuk 2 petinggi Industri, 7 perwakilan tenaga kerja, 4 akademi terkemuka dan 3 orang pemerintahan menghadiri rapat tersebut.

Hasil rapat menghasilkan kenaikan upah sebesar 5%, dari 20.008 NT/ bulan menjadi 21.009 NT/ bulan atau 126 NT/ jam menjadi 133 NT/ jam.

Terdapat 1,62 juta pekerja yang diperkirakan mendapat manfaat dari kenaikan upah tersebut, yang terdiri dari 390.000 pekerja migran, baik di bidang industri maupun PRT.

Sebelumnya para demonstran menuntut kenaikan upah menjadi 28.000 NT/ bulan atau 177 NT/jam.

Hasil rapat tersebut sempat dikeluhkan oleh para demonstran setelah menimbang kenaikan upah di Korea Selatan yang bisa mencapai 7%.

Akan tetapi Kuo mengatakan kenaikan tersebut juga diiringi dengan biaya hidup di Korea Selatan, sehingga hal tersebut tidak dapat dijadikan acuan. [suarabmi]

1 comments:

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete